Hukum-hukum Teraneh di Dunia

8 04 2009

Kata peribahasa, lain lubuk, lain ikannya. Lain ladang, lain belalang. Lain negeri, lain pula hukumnya. Hukum yang berlaku di sebuah negara, bisa jadi merupakan hal yang konyol jika diterapkan di negara lain. Nah, berikut tulisan kecil mengenai hal-hal unik tentang hukum yang berlaku di beberapa negara. Jadi, bagi Anda yang berencana traveling mancanegara, informasi ini penting untuk diketahui. Jangan sampai karena tidak tahu, Anda justru malah harus membayar denda  atau bahkan menghabiskan liburan di penjara!

Sumber: Artikel Yahoo (diambil 8 April 2009 jam 16.00)

Baca entri selengkapnya »

Iklan




Gerhana Matahari 26 Januari 2009

24 01 2009

Gerhana matahari akan terjadi di daerah Lautan Hindia pada hari Senin, 26 Januari 2009 (bertepatan dengan Tahun Baru Cina). Menurut pengamat gerhana dari NASA, Fred Espenak, jalur gerhana total akan dimulai dari daerah barat ke timur (Lautan Hindia dan Indonesia bagian barat menuju ke Mindanao, Filipina) pada pukul 06.06 GMT (13.06 WIB) hingga 09.52 GMT (16.52 WIB). Sementara itu, gerhana matahari parsial dapat dinikmati di beberapa daerah yang lebih luas, termasuk Afrika bagian selatan, Madagaskar, Australia, India Tenggara, Asia Tenggara, dan Indonesia.

gerhana-matahari1Gerhana matahari ini adalah gerhana annular, bukan gerhana total, karena bulan tidak benar-benar menutup permukaan matahari, seperti yang terjadi pada gerhana matahari total. Tapi tetap saja even langka ini patut ditunggu. Bagi yang berada tepat di bawah lintasan gerhana, akan dapat melihat matahari yang sebagian besar tertutup oleh bulan dan di sekelilingnya memancarkan cahaya. Sedangkan bagi yang berada di sekitar lintasan gerhana, matahari akan terlihat seperti sedang “digigit” sebagian.

Gerhana annular matahari terakhir terjadi pada 7 Februari 2007 dan setelah Senin esok, akan terjadi lagi pada tanggal 15 Januari 2010. Gerhana matahari total (total eclipse) akan terjadi pada 22 Juli 2009 yang dapat dilihat di India dan China.

Disarikan dari: Yahoo, January 24, 2009





Obama Gadungan di Indonesia

20 01 2009

Ternyata Obama nggak cuman pernah tinggal di Indonesia. Dia aslinya memang orang Indonesia! Gak percaya? Liat ni fotonya hehehhe….

Obama Asli vs gadungan

Ayo tebak yang mana yang asli?

Obama punya kembaran di Indonesia. Namanya adalah Ilham Anas (34 tahun), seorang fotografer. Memang kalau dilihat dari beberapa sudut, mirip sekali sama Presiden Amerika Serikat yang baru itu (eh, sudah boleh dipanggil Presiden kan ya? Kan hari ini pelantikannya). Wajah emang boleh sama, tapi nasib jauh beda. Hmmm…. Pak Ilham bakalan jadi idola baru di Indonesia nih. Ayo, siapa yang mau foto bareng sama “Barack Obama” ? Hehehhe….

obama-indonesia

Sumber: Yahoo Article January 20, 2009





Warna-Bentuk Lipstik dan Kepribadian Kita

12 01 2009

Hei para perempuan di luar sana (LOL). Kalau ngaku perempuan, pasti pernah pakai lipstik dong! Nah, selama ini pernah merhatiin nggak bentuk lipstik kita? Tahu nggak, ternyata warna dan bentuk lipstik itu ada hubungannya lho dengan kepribadian kita.  Yah, artikel berikut emang just for fun, tapi boleh percaya boleh nggak deh. Jadi silahkan dibuktikan sendiri, segera ambil lipstik Anda dan amati bentuknya. Untuk warna, memang warna lipstik itu macamnya banyak. Tapi disini hanya akan dibahas 3 jenis warna utama aja, yaitu Merah, Pink, dan Beige. Rasanya 3 warna ini sudah cukup mewakili kok. Oya, sekedar info, warna lipstik saya dominan Beige dan bentuknya seperti no. 4 :D. So what’s yours?

Baca entri selengkapnya »





Mobile Gardening

10 12 2008

Belakangan ini gerah juga denger istilah mobile, apalagi di judul TA para mahasiswa. Dikit-dikit, mobile ini lah, mobile itu lah. Semua aplikasi mau dibuat mobile, sampe ada mahasiswa yang ngajuin proposal TA mobile absensi. Oh please, get real? Apa jadinya klo aplikasi ini jadi dibuat? Bisa dibayangkan, para pegawai/mahasiswa/siswa nggak perlu susah payah berangkat pagi untuk absen kantor/kuliah/sekolah. Cukup akses aplikasi dari HP di rumah, voila, tercatat deh namanya di daftar absensi hari ini. Padahal orangnya di rumah, ngelanjutin tidur. Bakalan jadi jenis bolos model baru, dong!  I’m strictly against it!!!!

Tapi, ini ada jenis mobile yang sangat disarankan untuk dilakukan, terutama di kota-kota besar yang mulai kekurangan lahan. Namanya mobile gardening. Nah, apa itu mobile gardening?

Baca entri selengkapnya »





Our 4th Wedding Anniversary

28 11 2008

Blueberry CheesecakeYAY~~ Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahanku yg ke-4. I’m soooo happy karena my sweetheart ngasih  kejutan blueberry cheesecake bentuk hati! Yum…yum…. Makasih ya sayang, surprise banget lho. Aku bener2 nggak nyangka, hikss…. terharu bahagia. Semoga memasuki tahun ke-4 ini pernikahan kita selalu diberkahi oleh Allah dan doa-doa kita dikabulkan, terutama permohonan untuk segera diberi keturunan yang sholeh dan sholihah. Amiiiin. I love you more each day, honey……

Oh ya, special thanks to Raras atas bikinan kuenya yah, hehehe. Dirimu memang paling jago kalo disuruh bikin kue. Sukses terus bisnisnya ya.





Vanilla Latte on a Stick

12 07 2008

Baru beli lipgloss rasa vanilla latte ni, unik juga rasanya. Ada juga beberapa pilihan rasa lain, kayak strawberry (kalo ini sih udah biasa) en choco chip (hehee…. ini yg unik juga. Sayang waktu mau beli, persediaan lagi kosong). Kalau lagi pake lipgloss ini, bawaannya pengen ngemut aja, abis serasa minum secangkir latte hangat di J.Co, ditemani sepotong donat glazzy hehehehe……