British Airways Meminta Staffnya Untuk Tidak Digaji Selama Satu Bulan

17 06 2009

Disarikan dari: CNN News by Alysen Miller

Selasa, 16 Juni 2009

Melalui e-mail, British Airways meminta kepada lebih dari 40.000 karyawannya untuk bersedia mengambil cuti tanpa digaji selama 1 sampai 4 minggu dengan tawaran untuk tetap bekerja selama periode tersebut.

Seperti yang dinyatakan oleh Chief Executivenya, Willie Walsh, bulan lalu, British Airways menderita kerugian sebesar $656 juta tahun ini. Ini adalah kerugian terbesar yang dialami oleh British Airways selama kurun waktu 30 tahun.

Sementara itu, juru bicara serikat pekerja British Airways, Ciaran Naidoo, menyatakan bahwa para karyawan tidak bisa bekerja tanpa digaji selama satu bulan. Tidak ada paksaan dari pihak British Airways untuk melakukan hal ini, karena sifatnya hanya sebuah permohonan. Kecil kemungkinannya ada karyawan yang mau bekerja tanpa digaji, tetapi mungkin ada beberapa karyawan yang bersedia mengambil cuti tanpa digaji.

Semenjak krisis keuangan global, biaya untuk bahan bakar pesawat meroket hingga $4,7 juta, sedangkan jumlah penumpang pesawat premium British Airways turun 13% selama pertengahan tahun 2008. Sama seperti yang dialami oleh pesaing penerbangan kelas premium lainnya, British Airways dikalahkan oleh penerbangan lain yang memiliki tarif lebih murah. Hal ini memaksa pihak British Airways untuk mengubah strategi pemasarannya.

Sejak akhir tahun 2008 lalu, British Airways menawarkan tarif yang lebih murah, dengan mengorbankan keuntungan per kursinya untuk mendapatkan kenaikan jumlah penumpang. British Airways juga berencana untuk mengurangi kapasitas penerbangannya hingga 4% dengan “mengkandangkan” 16 armada pesawat terbangnya.





Warna-Bentuk Lipstik dan Kepribadian Kita

12 01 2009

Hei para perempuan di luar sana (LOL). Kalau ngaku perempuan, pasti pernah pakai lipstik dong! Nah, selama ini pernah merhatiin nggak bentuk lipstik kita? Tahu nggak, ternyata warna dan bentuk lipstik itu ada hubungannya lho dengan kepribadian kita.  Yah, artikel berikut emang just for fun, tapi boleh percaya boleh nggak deh. Jadi silahkan dibuktikan sendiri, segera ambil lipstik Anda dan amati bentuknya. Untuk warna, memang warna lipstik itu macamnya banyak. Tapi disini hanya akan dibahas 3 jenis warna utama aja, yaitu Merah, Pink, dan Beige. Rasanya 3 warna ini sudah cukup mewakili kok. Oya, sekedar info, warna lipstik saya dominan Beige dan bentuknya seperti no. 4 :D. So what’s yours?

Baca entri selengkapnya »





Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2009

7 01 2009

Selamat Tahun Baru 2009  semuanya!!! Semoga di tahun ini semua harapan dan cita-cita kita tercapai. Amin ya Robbal ‘Alamin.

Nah, kalau awal tahun baru kayak gini pasti banyak deh yang cari2 di kalender, kapan aja tanggal merahnya ya tahun 2009 ini, haahaha…ngaku aja deh ;). Sama kok, saya juga LOL. Ini dia lampiran surat keputusan bersama dari 3 menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia tentang hari-hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2009. So, what are you waiting guys? Start marking your calendar and plan your holidays.

Baca entri selengkapnya »





Milk Tea, anyone? What flavor?

17 12 2008

Kejadian konyol ini aku alami sendiri waktu mau beli minuman di salah satu counter penjual minuman teh di kampusku.
Me       : Mbak, ada milk tea?
Penjual: (Dengan yakin) Ada. Mau yang rasa apa? Jambu, apel, lemon?
Me       : Nggg….mau beli milk tea
Penjual: Iya, mau yang rasa apa? Jambu, apel, lemon? (Sambil nunjukin macem2 botol esens di mejanya)
Me       : Yang rasa susu (berkata dengan polosnya)
Penjual: Ooo, kalo rasa susu nggak ada tuh!
Me       : (Memandang si penjual dengan rasa tak percaya) Ya udah deh, lemon tea aja!

WTF? Jadi inget wawancara yang sering dilakuin ama reporternya acara BeCak di JTV itu loh. Yang ditanyain tentang suatu istilah tertentu dan jawabnya manggut2 setuju. Ternyata setelah ditanya, apa sih artinya istilah itu? Ealah, tibake gak ngerti opo2. Orang Indonesia ….. sok tahu? Mungkin aku ngomongnya harus pake bahasa Indonesia kali ya. “Ini teh susu!” Dodooooolllllll……………….





Reconstructed

15 11 2008

Lagi nyoba beberapa themes nih, makanya tampilan blognya masih rada kacau. Mungkin page-nya jadi tidak muncul, the header is a little bit crappy, mohon maaf. But please feel free to visit other links here 😀

Akhirnya selesai juga redesign blog ini. Makasih banyak buat my hubby yang sekali lagi bersedia mbikinin banner baru hehehe….. Temanya sekarang black and green, sesuai dengan theme blognya. Tapi tetep dong, Yamaki harus ada :D. Spread the love, baby……

Thank you.





Marhaban Ya Ramadhan

27 08 2008

Tak terasa, kurang dari seminggu lagi kita akan memasuki bulan penuh hikmah dan ampunan, Ramadhan. Perkenankan saya memohon maaf atas segala perkataan yang terucap maupun perbuatan yang terlakukan (kok agak aneh ya bahasanya?) yang mungkin pernah menyakiti hati rekan-rekan sekalian. Sungguh tiada maksud untuk melakukannya dengan sengaja, semuanya karena kekhilafan sebagai anak manusia semata.

Semoga kita dapat memasuki bulan Ramadhan dengan hati yang suci dan niat yang tulus, dan menjalani ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Semoga kita semua diberi rahmat dan ampunan oleh-Nya. Amin amin ya Robbal ‘Alamin.

Happy fasting month, friends!!





Why Rengganis?

29 04 2008

Sebenarnya tidak ada sesuatu yang benar-benar spesial dengan nama Rengganis. Aku pernah lihat sebuah tempat dengan nama itu, dan pada saat itu aku berpikir “Nama yang unik dan manis, pasti nama seorang puteri”. Malahan aku memutuskan kalau anak pertamaku nanti akan kuberi nama Rengganis. It sounds so Javanese. Sejak itu, nama Rengganis selalu kupakai dalam forum-forum (tak resmi, tentu saja, yang tidak ada hubungannya dengan profesiku). Just recently, nyari asal muasal kata Rengganis itu apa. Ternyata itu adalah nama sebuah puncak pegunungan Iyang (Gunung Argopuro), di Jawa Timur, yang legendanya berasal dari nama sebuah puteri (I knew it!!) di kerajaan Majapahit. Dari wikipedia, Rengganis juga merupakan nama kesenian rakyat di Banyuwangi, yang diangkat dari nama tokoh dalam kesenian itu, yaitu Putri Rengganis dari kerajaan Guparman (never heard of it).
Yah, begitulah cerita ringkasnya tentang Rengganis. Nama itu kupilih karena “it’s a beautiful name“, aku bukan seorang yang tahu banyak tentang legenda Jawa. Yang kutahu hanya sebatas pelajaran di bangku SD-SMP saja.

Yoroshiku ne….