J-Drama Favorit

Yosh, disini tempatnya review dorama-dorama favoritku. Jangan heran kalau ehm, sebagian besar dorama favoritku adalah yang diperankan oleh Yamashita Tomohisa alias Yamapi, si berondong dari Johnny’s Entertainment grup, NEWS. Yok, kita mulai:

Lunch Queen (Lunch no Joou) (2002)

~Cast~

Takeuchi Yuko as Mugita Natsumi

Eguchi Yosuke as Nabeshima Yujiro

Tsumabuki Satoshi as Nabeshima Junzaburo

Yamashita Tomohisa as Nabeshima Koshiro

Tsutsumi Shinichi as Nabeshima Kennichiro

Wakabayshi Go as Nabeshima Kenzo

Yamada Takayuki as Ushijima Minoru

Takubo Issei as Kawabata Mamoru

Itoh Misaki as Shiomi Tomato

Eita as Sakai Noboru

Morita Go as Shuuji

Umemiya Masako as Yamashiro Hidemi

Sinopsis:

Natsumi seorang cewek yang sangat menikmati saat makan siangnya. Setiap hari, ia selalu mencari tempat makan siang yang enak dan murah. Suatu hari saat ia sedang mencari restoran untuk makan siang, ia bertemu dengan Kennichiro yang memintanya untuk berpura-pura menjadi tunangannya, karena ia akan pulang ke rumah orangtuanya. Karena diiming-imingi akan diberi makan siang gratis, Natsumi akhirnya bersedia membantunya. Tak dinyana, ketika tiba di rumah orangtuanya (hanya ada sang ayah), yang sekaligus merupakan sebuah restoran bernama Kitchen Macaroni, mereka disambut sinis oleh sang ayah dan 3 saudara laki-laki Kennichiro. Rupanya, tanpa sepengetahuan Natsumi, Kennichiro punya masa lalu yang buruk dengan ayah dan saudara-saudaranya. Kennichiro pulang dengan membawa “tunangan” dengan harapan keluarganya tidak lagi memusuhinya. Belum lagi Kennichiro dan Natsumi dapat benar-benar meyakinkan keluarganya, Kennichiro mencuri uang penghasilan restoran hari itu dan meninggalkan Natsumi sendirian di sana. Singkat kata, Natsumi akhirnya ikut bekerja di restoran tersebut dengan alasan ia adalah calon menantu dan kakak ipar mereka. Keluarga Kennichiro semula merasa sinis dengan Natsumi, tetapi perlahan mereka mulai menyukainya, dan bahkan 3 saudara laki-laki Kennichiro jatuh cinta padanya! Nonton serial ini harus dilakukan setelah makan, atau paling tidak siapkan camilan, karena dijamin pasti akan merasa lapar melihat masakan yang enak-enak. Aku sendiri sampai bela-belain cari omurice (nasi goreng yang dibungkus dalam telur dadar) yang disiram saus demiglace. Sayang, nggak ketemu saus demiglace-nya. Padahal ini saus jadi bahan inti di setiap masakan Kitchen Macaroni. Emang ini serial produksi tahun 2002, Yamapi sendiri masih ceking. Tapi ceritanya menarik untuk diikuti. Apalagi ada Satoshi Tsumabuki yang benar2 bikin “mabuk” karena kebaikan hatinya. Jadi, tunggu apalagi? Dapatkan serial ini di toko DVD kesayangan Anda. (Apaan siiiiih????)

Code Blue: Doctor Heli Kinkyuu Kyumei (2008)

Doctor Heli Kinkyuu Kyumei

Genre: Medical drama

Broadcast network: Fuji TV

~Cast~

Yamashita Tomohisa as Aizawa Kousaku

Aragaki Yui as Shiraishi Megumi

Toda Erika as Hiyama Mihoko

Higa Manami as Saejima Haruka

Asari Yosuke as Fuikawa Kazuo

Ryo as Mitsu Kanna

Yanagiba Toshiro as Kuroda Shuuji

Kodama Kiyoshi as Tadokoro Yoshiaki

Katsumura Masanobu as Morimoto Tadashi

Terajima Susumu as Kaji Toshi

Sugimoto Tetta as Saejou Susumu

Sinopsis:

Bercerita tentang suka-duka dokter-dokter muda yang bertugas sebagai “flight doctor”, yaitu dokter yang bertugas pada bagian Emergency Medical Service dengan sarana helikopter. Bisa dianggap ini adalah ambulans terbang, hehehe, dan pastinya nyampe lebih cepat karena bebas macet. Karena belum kelar nonton, jadi belum bisa kasih review. Kasih review sedikit ya tentang drama ini. Overall, ini drama yang bagus, walopun not too exciting. Karakter Aizawa sangat mirip dengan Kurosaki, peran yang dimainkan Yamapi di drama Kurosagi. Dari segi cerita, CB memberikan kita gambaran tentang konsep flight doctor yang baru saja diterapkan di Jepang, dimana penyelamatan jiwa bisa dilakukan lebih cepat karena dokter langsung didatangkan ke lokasi, khusus bagi pasien yang perlu penanganan segera. Suka duka 4 dokter muda, Aizawa yang misterius tapi skill-nya patut dapat acungan jempol, Shiraishi yang pandai dan anak seorang dokter terkenal, Hiyama yang sedikit judes, dan Fujikawa yang ceria tapi skill-nya paling lemah dari ketiga dokter lainnya. Di bawah arahan dokter senior Kuroda yang tegas, mereka semua berusaha (bersaing?) agar dapat sesering mungkin bertugas di helikopter. Ada beberapa adegan yang benar-benar menyentuh, terutama waktu Aizawa menangis (Yes, Yamapi can cry too!), kecelakaan yang menimpa Dr. Kuroda dan benar-benar mengubah hidupnya, sampai kisah perjuangan Dr. Fujikawa  untuk bisa naik helikopter. Lagu theme-nya dinyanyikan oleh Mr. Children, judulnya Hanabi, hontou ni sukida. Film bisa didonlot di Ran’s Blog atau silahkan hunting di YouTube sebelum menghilang Ooops, it’s gone now😦. Dozo…..

2 responses

19 08 2008
eve_bogen

mbak pinjem dunk…..hehehe kok kayak e menarik hal2 berbau kedokteran. Baru2 ini aku liat VCD judul e sicko, ttg buruknya sistem kesehatan di amrik, gak nyambung ya? wekekekeke….pokok e pengen liat aja refreshing skripsi.

23 08 2008
r3ngg4n1s

Aku blom beli koq. Baru donlot. Rencananya mo tak bikin dvd sendiri. Tapi ntar klo dramanya dah kelar didonlot semua. Sabar yaaa….. Ato klo mau ngopi filenya, juga boleh. Baru sampe eps 5 nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: