K-Drama Favorit

Ini sebagian dari k-drama yang udah pernah kutonton dan jadi favoritku. Tidak ada urutan tertentu dalam penulisannya, seingatku saja:

– Boys Before Flower (Kkotboda Namja) – Korean Version (2009)

Siapa yang nggak pernah nonton Meteor Garden (Taiwan) dengan anggota F4 yang keren2? Pasti semua juga tahu lah. Ide ceritanya berasal dari manga Jepang Hana Yori Dango tulisan Kamio Yoko, tapi versi live drama pertama dibuat oleh Taiwan, Meteor Garden. Setelah itu, Jepang menyusul dengan variasi cerita yang sedikit berbeda, walaupun masih dengan plot yang sama, dengan judul Hana Yori Dango (Boys Over Flower). Nah, setelah versi Mandarin dan Jepang, rasanya nggak lengkap kalau nggak dibuat versi Koreanya.

Dengan taburan bintang2 muda, Kkotboda Namja (Boys Before/Over Flower) versi Korea ini tetap mengusung plot cerita yang sama. Geum Jan Di (Sanchai/Makino Tsukushi) adalah seorang gadis dari keluarga sederhana yang “beruntung” bisa sekolah di sekolah elit Shin Hwa College, tempat F4. Sebagai gadis tangguh yang berani membela kebenaran, dia sangat menentang kekuasaan F4 di sekolah tersebut yang sangat semena-mena. En bla bla bla, you know the rest. Pemimpin F4, Goo Jun Pyo (Dao Ming Si/Doumyoji Tsukasa) akhirnya jatuh cinta padanya. Walaupun pada awalnya Geum Jan Di naksir sama Yoon Ji Hoo (Hua Zhe Lei/Hanazawa Rui), akhirnya dia tak kuasa menahan pesona Goo Jun Pyo (apaan sih? Review kok koyok ngene? :P)

Total episode ada 25, tapi baru nonton sampe eps 10 nih. So far, masih sangat menarik untuk diikuti, walaupun sudah ketebak ceritanya. Tapi ada beberapa scene yang beda dengan versi Taiwan/Jepangnya. Misalnya ketika Jun Pyo menginap di rumah Jan Di, ia diajak ibu Jan Di untuk membuat kimchi, hehehe, khas Korea banget. Trus ketika liburan, F4 dan Jan Di pergi ke Pulau Matra.  Disana Jun Pyo mengajak Jan Di naik helikopter dan menunjukkan suatu daerah/lapangan dengan pola hati/heart dan dia bilang kepada Jan Di, “Dari dulu aku sudah bertekad, bahwa kalau aku memiliki kekasih, aku akan menunjukkan gambar hati ini kepadanya. So, do you see my heart?” Awwww, romantis banget!!!

Soal casting, tidak dapat dipungkiri, Korea memang gudangnya cowok keren & imut. Dari ketiga versi, aku paling suka sama F4 versi Korea ini, soalnya semuanya bener2 ganteng dan keren!! (Hehehe, pedofil mode on).  Tokoh Jan Di/Sanchai/Tsukushi memang tidak pernah diperankan oleh gadis yang benar2 cantik, karena memang dia tidak cantik, tetapi tough dan cute. OST drama ini juga banyak dinyanyikan oleh boyband Korea, bahkan 2 dari personil F4 adalah anggota boyband yang menyumbang soundtrack untuk drama ini. OK, berikut casting untuk F4 dan Jan Di:

  • Koo Hye Sun sebagai Geum Jan Di (San Chai/Makino Tsukushi)

F4:

  • Lee Min Ho sebagai Goo Joon Pyo (Dao Ming Si/Doumyoji Tsukasa)
  • Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji Hoo (Hua Zhe Lei/Hanazawa Rui) personil SS501
  • Kim Bum sebagai So Yi Jung (Xi Men/Nishikado Soujiro)
  • Kim Joon sebagai Song Woo Bin (Mei Zuo/Mimasaka Akira) personil T-Max

********************************************************************************************************************

– Who Are You?(2007)

k-drama

k-drama Who Are You?

Bercerita tentang seorang eksekutif muda berusia 31 tahun yang judes dan perfeksionis, Cha Seung Ho (diperankan oleh Yoon Kye Sang) dan seorang gadis muda berusia 20 tahun, Song Yong In (diperankan oleh Go Ah Ra, model kosmetik Etude, menggantikan Song Hye Gyo) yang ditinggal mati oleh sang ayah satu hari sebelum hari kelulusan SMUnya. Kematian sang ayah diduga polisi sebagai bunuh diri, tetapi Yong In percaya bahwa ayahnya tidak akan melakukan perbuatan keji semacam itu. Sang ayah, Song Il Gun (lupa, diperanin ama siapa) yang tidak bisa menerima kematiannya memohon kepada malaikat maut agar mengijinkannya kembali lagi ke dunia karena ia tidak tega meninggalkan putrinya sebatang kara. Sang malaikat maut akhirnya menyetujui permohonan tersebut dengan syarat Il Gun hanya dapat kembali melalui tubuh Seung Ho, yang sempat koma karena kecelakaan. Il Gun dapat memasuki tubuh Seung Ho selama 3 jam setiap hari, selama 49 hari saja. Ketika ia menjelma dalam diri Seung Ho, ia akan mencari putri dan kekasihnya. Dari sini cerita menarik bergulir, dimana Seung Ho yang sama sekali benci dengan Yong In tiba-tiba mendapati dirinya selalu berada di dekat Yong In, tanpa bisa ia ketahui penyebabnya. Perbedaan karakter Il Gun dan Seung Ho yang bak kutub utara dengan kutub selatan juga salah satu faktor yang menjadikan drama ini tontonan yang sangat menarik. Yoon Kye Sang berhasil memerankan 2 sosok karakter yang begitu berbeda, sehingga kita dibuat percaya bahwa arwah sang ayah benar-benar berada dalam tubuhnya. Tentu saja, ceritanya semakin menarik dengan bumbu cinta antara Seung Ho dan Yong In, yang berbeda usia 11 tahun. Seperti biasanya, drama korea selalu didukung dengan OST yang keren2. A must have and watch collection nih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: