Puas Internetan dengan IM2 Broom

18 01 2009

Well, setelah lama memilih-milih dari beberapa provider internet dan melalui banyak pertimbangan, akhirnya saya putuskan untuk menggunakan layanan dari Indosat M2, pre-paid broadband internet 3.5 G (Broom). Beli paket bundling Rp. 1.500.000 sudah termasuk modem, nomor perdana dan voucher Rp. 100.000. Lumayan lah.

Ada 2 jenis layanan yang bisa dipilih, Classic atau Unlimited. Untuk yang Classic, kecepatan maksimum bisa mencapai 320 Kbps, tetapi kuota tiap bulan bervariasi tergantung dari nilai voucher yang kita masukkan. Nilai terendah voucher adalah 10.000 dan tertinggi adalah 150.000. Untuk yang Unlimited, kecepatan maksimum hanya 250 Kbps dengan kuota unlimited. Tiap bulan kita mengisi voucher 100.000 yang berlaku selama 30 hari. Walaupun unlimited, kecepatan 250 Kbps itu hanya bisa dinikmati hingga kuota 2 GB (dalam 1 bulan). Jika lebih dari itu, maka kecepatan akan turun ke 64 Kbps hingga kuota tak terbatas.  Saya pilih yang Unlimited, karena dengan hanya 100.000/bulan, kita bisa internetan sepuasnya. Untuk layanan Classic atau Unlimited sama2 punya masa tenggang 3 bulan.

Tiga hari pertama, kuota 2 GB saya sudah habis! Haha… rakus download sih. Tapi untung pakai yang versi Unlimited, sehingga masih tetap bisa download2, walaupun speed sudah turun. Cuman yang saya bingung, ngliat kecepatan itu dimana ya? Sejak awal pakai, kecepatan yang tertera di status bar saya adalah 7 Mbps (lho?) dan masih segitu saja sampai sekarang, walaupun sudah lewat 2 GB. Bahkan hari ini saya download pun kecepatannya masih cukup baik. Bisa dilihat di gambar di bawah ini:

capture-speed-im2

Tapi kecepatannya memang nggak stabil, tergantung kondisi jaringan juga. Namanya juga jaringan wireless, beda dengan jaringan fixed. Overall, cukup puas lah pakai IM2. Semoga aja kualitasnya bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan😀


Aksi

Information

16 responses

18 01 2009
Sherlock

Cukup puas juga pake IM2 ini, aku jg ikut berpartisipasi dalam “habisnya 2 Gb dalam 3 hari”. Soalnya aku donlot full albumnya Britney Spears, David Cook ama David Archuleta…:) he..he..lumayan ndak usah beli CD mp3nya.

20 01 2009
pandan

sebagai sesama pengguna broom,sama jeng puasnya,tapi biasanya yang ngabisin kuotanya si suami hihihi….

20 01 2009
r3ngg4n1s

Wah, klo dirumah yang banyak ngabisin kuota ya aku mbak😀
Soalnya banyak donlot dorama Jepang ama video musik.

21 01 2009
Duwie

wah, boleh juga dicoba. Thanks infonya ya….

28 01 2009
finakhalida

Wah boleh dicoba tuh. Beli dimana jeng.. Bisa beli yang tanpa modem gak..

28 01 2009
r3ngg4n1s

Beli di galeri Indosat. Klo saya di Surabaya sih lokasinya di Jl. Kayoon.
Bisa juga beli tanpa modem kok, nomer perdana aja. Harganya kalau nggak salah 150rb.
Cek disini: Indosat 3.5G Broom
Dan ini lokasi counternya

2 04 2009
Deni

Mbak, tolong tanya dong

Ini sudah kurang lebih 3 bulan sejak postingan mbak tentang broom. Apa sekarang kecepatannya masih bagus dan stabil? dan mbak ini aksesnya internet dari mana?

lokasi saya ada di nginden tapi saya masih ragu2

thanks banget mbak

4 04 2009
r3ngg4n1s

@Deni: Emang kadang2 speed-nya lemot banget, en kalo malem biasanya susah connect-nya. Mungkin juga gara2 postingan saya ini, trus banyak orang yang nyoba broom en jaringannya jadi lambat deh😀. Tapi secara umum, masih bagus kok kecepatannya, walau ada sedikit penurunan.
Saya aksesnya dari daerah Dharmahusada.

3 06 2009
Febri harsanto

Kalau beli paketan modem, cara memilih mana yang classic dan unlimited dimananya? Soalnya pengin beli paketan modem dan unlimited.
Trims

4 06 2009
r3ngg4n1s

Nanti waktu aktivasi pertama kali lewat internet, kita bisa pilih mau paket classic atau unlimited. Sekali kita sudah milih 1 jenis paket, tidak bisa diubah lagi. Kecuali mau ganti nomer😀

18 07 2009
cctv

gw makai m2 juga kok.. hhohoho.. mantepp m2 jaringannya.. sesuai judul blog ini, gw si puas banget pakai m2.. hihihi..

8 10 2009
iyan

nomer broomnya dijual ga nih? hihihi lagi nyari yang 100rb/bulan , soalnya sekarang paketan broom bastis udah 200rb/ bulan ( ngarep mode ON ) heheh

salam kenal – kunjung balik ya

9 10 2009
r3ngg4n1s

Nope😀 , maaf tidak dijual karena masih dipakai banget sampe sekarang.
Oh yaaaa, sekarang jadi 200rb? Untunglah kalau begitu saya dah beli duluan :))))))

9 10 2009
iyan

wah . . adapun yang jual lho sampek 500rb itu chipnya aja. btw koneksi nya lancar2 aja kan im2 . . thanks udah berkunjung ya

4 11 2009
marno

buat semua yg dah pglmn m2, utk simcard m2 bisa dipasang di handphone nda?
juga koneksinya stabil nda?utk jam2 padat?

13 11 2009
r3ngg4n1s

Klo saya belum pernah nyoba pakai di HP, jadi nggak tahu bisa nggaknya. Koneksinya stabil, pada pagi-siang-sore. Kalau udah malem, malah susah konek. Kalaupun berhasil konek, lambat. Kecuali diatas jam 11 malem😀

Tinggalkan Balasan

