Oh Indonesiaku…..

27 05 2008

Pemerintah sudah menaikkan harga BBM per tanggal 24 Mei 2008 pukul 00.00. Premium naik jadi 6000, sementara Solar jadi 5500. Kenaikan yang hampir 30%! Yosh… mari semua mengetatkan ikat pinggang. Itung-itung diet. Klo gak gini, kapan bisa kurus? Sebenernya sudah sejak dulu berusaha untuk irit bensin. Sekarang udah ndak pernah pake AC lagi klo berangkat n pulang kantor. Yah walopun pake seragam jas, gobyos semua, apa boleh buat. Makanya aku usahain selalu pulang klo matahari sudah tenggelam, jadi hawa ndak terlalu panas.
Hmm…. tadi siang dengar berita di TV. Heran deh ama politikus-politikus kita ini. Naiknya BBM ini dijadikan sebagai isu untuk kampanye dan menjelek-jelekkan pemerintah sekarang. Mereka bilang, harusnya harga BBM ndak perlu naik, karena subsidi bisa dilakukan dengan penghematan di Pertamina, pencarian sumber energi baru, dsb. People, plis deh! Emangnya pemerintah ndak pernah berupaya seperti itu? Lagian, sebagai warganegara yang baik, kalau memang punya informasi bagaimana caranya mendapatkan sumber energi baru selain migas, ya sharing dong! Kasih ide, masukan. Kerahkan semua koneksi yang dipunyai. Ini malah nggak, cuman ngomong aja. Sepertinya mereka bilang “Bisa diatasi dengan pencarian sumber energi baru. Mau tahu caranya? Pilih saya dulu jadi Presiden!” OMG….. Keliatan banget betapa egoisnya mereka. Apa watak orang Indonesia memang seperti ini? Egois, mau menang sendiri, bisanya hanya menjatuhkan orang lain. Sedihnya, oh Indonesiaku……

Iklan