Resep: Makaroni Gulung Keju

13 09 2008

Hmm… sambil nunggu donlotan selesai, iseng-iseng mau posting resep ah. Belum dicoba sih, tapi kayaknya enak. Besok baru mo nyoba bikin, sekarang tulis dulu resepnya. Nanti kalau sudah jadi, aku posting picnya. OK, udah nyoba bikin nih, yah beginilah hasil capturan-nya. Not too convincing, huh? Tapi berhubung bikinnya pas bulan puasa (jadi gak ada acara icip2), hasilnya OK juga kok, rasanya juga ndak aneh, LOL. Jadi semangat nih mau nyoba resep lain lagi. Tunggu yah, di episode selanjutnya dalam acara Wok With Rengganis😀

Sumber: Jawa Pos (Sabtu, 6 September 2008)

Masak Yuuuk….:

MAKARONI GULUNG KEJU

BAHAN KULIT:

  • Tepung terigu 50 gram
  • Telur 1 butir
  • Air 150 cc
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

BAHAN ISI:

  • Makaroni rebus 100 gram
  • Daging ayam rebus, cincang kasar 100 gram
  • Telur rebus, cincang kasar 3 butir
  • Keju parut 50 gram
  • Bawang bombay, cincang halus 25 gram
  • Bawang putih, cincang halus 4 siung
  • Lada bubuk setengah sdt
  • Pala bubuk seperempat sdt
  • Susu cair 50 cc
  • Garam, gula secukupnya

CARA MEMBUAT:

  • Untuk isi: tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan semua bahan dan masak sampai kering. Sisihkan.
  • Untuk kulit: Aduk rata semua bahan kulit, lalu dadar tipis di wajan dadar.
  • Ambil selembar kulit, masukkan bahan isi dan lipat rapi.
  • Celupkan ke dalam kocokan telur dan goreng hingga matang kuning kecoklatan.

Porsi: 8 buah

Biaya: Rp. 15.000

Waktu: 35 menit

Nilai gizi per buah:

  • Energi 204,3 kalori
  • Protein 8,2 gr
  • Lemak 13,85 gr
  • Karbohidrat 11,01 gr

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: