Jalan-jalan ke Bandung

12 07 2008

Ini dia tujuan piknik fakultas tahun ini, Bandung! Selama 4 hari, tapi 2 hari dihabiskan di perjalanan. Kita berangkat naik bis, capeknya boyokku maaakkk….. Berangkat sabtu sore, nyampe tujuan hari Minggu pagi langsung check in hotel. Oiya, nginepnya di Hotel Bali World. Hanya sempat mandi, habis itu langsung lanjut perjalanan ke Rumah Stroberi.  Maunya sih liat kebun stroberi yg lagi berbuah, gak taunya udah pada dipanen en kita nggak bisa masuk ke dalam kebunnya. Kecutt deh…. padahal udah menempuh perjalanan jauh, naik turun gunung dan ketemu macet. Habis itu, karena kesorean, akhirnya gak jadi ke gunung Tangkuban Perahu, sesuai rencana semula. Perjalanan dilanjutkan ke Ciater, tempat pemandian air panas. Emang lagi musim liburan sih, jadinya tempat wisata penuh banget. Di Ciater gak pake acara mandi, cuman kum-kum kaki aja. Lumayan buat menghilangkan pegal-pegal dan ehmm….buat yg punya masalah kulit juga konon katanya bisa sembuh, karena airnya mengandung belerang yg bisa dijadikan obat penyakit kulit. Dakara, aku gak berani berendam, you know what I mean??
Hari kedua, wisata ke Taman Buah Mekar Sari, sekarang namanya Taman Wisata Mekar Sari, karena tidak hanya berisi buah2an aja, tapi udah dikembangkan jadi tempat wisata. Tempatnya di Cibubur, yap betul, hampir ke Jakarta. In fact, untuk menuju kesana, kita melewati 5 ruas jalan tol selama 3,5 jam!! Sesampainya disana, lagi-lagi, antri. Padahal yg mau dilihat cuman pohon2an doang….kkkk….. Antrinya udah kayak mau naik wahana di Dufan, antri uler2an. Berdirinya Taman Wisata Mekar Sari ini diprakarsai oleh mendiang ibu Tien Suharto, yang ingin membuat taman konservasi untuk macam2 buah yang bisa tumbuh di Indonesia.
Setelah dari Mekar Sari, perjalanan lanjut ke kampung China di kota wisata Cibubur. Disini wisata belanja, banyak pernak-pernik chinese yang lucu2, dari tas, tempat perhiasan, sampe kupluk vampir chinese bisa ditemukan disini. Disini cuman sekitar 1 jam, karena harus segera kembali ke Bandung yg butuh waktu 3 jam, takut kemaleman. Sampai di hotel, ada acara makan malam bersama, dilanjutkan dengan nyanyi2….Biasa deeeh, kebiasaan yg gak mungkin ditinggalkan. “Penyanyi” dari FTI pun bermunculan, termasuk mbak Dira. Padahal tadinya disuruh2 nyanyi ndak mau. Setelah ditunjuk langsung sama pak Dekan, ternyata langsung ngeluarin catetan lirik lagu dari tasnya…hahahha…..
Hari ketiga dan terakhir, beli oleh2 di KartikaSari dan ke Pasar Baru. Kata orang, belum ke Bandung klo gak mampir KartikaSari dan Pasar Baru. Pasar Baru di Bandung mirip dengan Pasar Atum di Surabaya, surga belanja bagi kaum hawa. Mau cari fashion apa aja, tinggal tunjuk tokonya. Tapi buat aku yg gak bisa nawar, ini sangat menyiksa…hikss….. Pasar Baru punya 5 lantai + 2 lantai basement. Lantai terbawah untuk pasar tradisional, sisanya ya isinya baju, sepatu, tas, kain, de-el-el. Saking terkenalnya, banyak wisatawan dari luar negri (terutama negara Asia Tenggara) datang ke Bandung khusus untuk belanja di Pasar Baru. Setelah puas muter2 disana (ya nyari baju plus kesasarnya), kita langsung pulang menuju Surabaya.
Ahh, walaupun bukan liburan terbaik yang pernah aku alami, lumayan lah untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Tahun depan, pergi kemana ya, Singapore maybe? Hmmm……
More photos can be found here.


Aksi

Information

4 responses

14 07 2008
Faida

Tan….nang bandung belonjo opo ae?
bandung memang tempat yg paling enak buat belanja.
aq wis empat kali kebandung ga’ pernah belanja baju.
lek makanan pastilah..
Nang bandung supermall ono minuman sing ueeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnaakkkkkkkkkkkkkkkkk..
wahh rugi lek ga’ nyoba’
nang rumah stroberry, enak opo ga’?
aq pingin ke situ…tp durung kesampean.

14 07 2008
r3ngg4n1s

Wah aku malah nggak sempet jalan2 di malnya Bandung nih. Sempet lewat tengah kota sih, waktu mau ke Rumah Stroberi, itu macetnya minta ampun. Jalannya juga kecil2, hehehe. Trus lewat kota juga waktu mau ke Kartika Sari & Pasar Baru, tapi ya …that’s it. Sekedar liwat doang….
Di Pasar Baru cuman beli daster buat adik ipar, ibu mertua, ama nenekku, trus kaos bola buat suami…heheh. Aku sendiri malah gak beli apa2.
Rumah stroberi, …mmm….tempatnya bagus sih, cuman yaa menurutku hampir sama dengan agrowisatanya Batu, Malang tuh. Dan jalan menuju kesana tuh….jauuuuhhh banget

24 09 2008
Dear-a

Hai….hai..
Wah ternyata namaku kesebut juga disini. Jadi inget ilfilku pas acara di Bandung. Udah capek bnget, pas mo coba-coba tampil eh mas yang main keyboard malah ndak ngerti ama lagu yg mo aku nyanyikan. “Jauh kau pergi” milik Gabby. soale kayaknya orangnya nggak gaul sih. Pas tetep aku coba nyanyiin eh malah jadi sangat2 berantakan la wong musiknya ndak pas ama liriknya. tapi nggak pa pa tetap PD aja.
Kalo ada acara lagi, tetap harus nyanyi donk!!!
Biar suara nyasar ngalor ngidul yang penting masuk sotingan,….he…he..
Dik, ingat nggak sesi pemotretan kita di sekitar hotel???

26 09 2008
r3ngg4n1s

Hihihi….iya mbak. hiii….syereeem. Ternyata waktu tak liat2, foto2 kita di lobby tu juga banyak orbs-nya lho ……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: