Oh Indonesiaku…..

27 05 2008

Pemerintah sudah menaikkan harga BBM per tanggal 24 Mei 2008 pukul 00.00. Premium naik jadi 6000, sementara Solar jadi 5500. Kenaikan yang hampir 30%! Yosh… mari semua mengetatkan ikat pinggang. Itung-itung diet. Klo gak gini, kapan bisa kurus? Sebenernya sudah sejak dulu berusaha untuk irit bensin. Sekarang udah ndak pernah pake AC lagi klo berangkat n pulang kantor. Yah walopun pake seragam jas, gobyos semua, apa boleh buat. Makanya aku usahain selalu pulang klo matahari sudah tenggelam, jadi hawa ndak terlalu panas.
Hmm…. tadi siang dengar berita di TV. Heran deh ama politikus-politikus kita ini. Naiknya BBM ini dijadikan sebagai isu untuk kampanye dan menjelek-jelekkan pemerintah sekarang. Mereka bilang, harusnya harga BBM ndak perlu naik, karena subsidi bisa dilakukan dengan penghematan di Pertamina, pencarian sumber energi baru, dsb. People, plis deh! Emangnya pemerintah ndak pernah berupaya seperti itu? Lagian, sebagai warganegara yang baik, kalau memang punya informasi bagaimana caranya mendapatkan sumber energi baru selain migas, ya sharing dong! Kasih ide, masukan. Kerahkan semua koneksi yang dipunyai. Ini malah nggak, cuman ngomong aja. Sepertinya mereka bilang “Bisa diatasi dengan pencarian sumber energi baru. Mau tahu caranya? Pilih saya dulu jadi Presiden!” OMG….. Keliatan banget betapa egoisnya mereka. Apa watak orang Indonesia memang seperti ini? Egois, mau menang sendiri, bisanya hanya menjatuhkan orang lain. Sedihnya, oh Indonesiaku……


Aksi

Information

2 responses

30 05 2008
cicitcuit

Betuuuulll… setujuuu!!!

Omongan tanpa solusi itu sama aja bohong. Aku pribadi sih mikirnya.. kalau memang tidak punya solusi, jgn ngomong. Kalau mereka yg omdo (omong doank) itu ditempatkan di posisi pemeritnah skr… belum tentu mereka tidak berbuat yg sama.

Intinya… jangan omdo deh😛

btw, tan.. penghematanmu sepertinya lebih masuk akal drpd penghematanku (http://cicitcuit.wordpress.com/2008/05/27/50-kmjam-menuju-bencana)

30 06 2008
rengganis

Wahaha…apesnya dirimu Cit. Btw, gak pake asuransi yah? Sayang klo mobil bagus gak diasuransiin. Klo mobilku sih, mobil tua. Mungkin preminya lebih mahal dari pada ongkos perbaikannya hihihi…. btw, blogmu tak link ya dari blogku. Thanks udah kasih komen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: